Tech In Asia: Situs berita teknologi dan startup di Asia

Tech In Asia: Situs berita teknologi dan startup di Asia - Tech In Asia adalah salah satu situs yang fokus pada berita teknologi informasi dan startup yang terkemuka di Asia. Tech In Asia sendiri masuk dalam kategori startup atau perusahaan rintisan yang baru berkembang.

Tech In Asia adalah media teknologi yang berasal dari Singapura. Tech In Asia didirikan oleh Willis Wee pada Maret 2011. Pembaca Tech In Asia sebagaian besar berasal dari kawasan Asia seperti Indonesia, Singapura, India, Jepang dan Amerika Serikat.

Bukan hanya sebagai situs berita Tech In Asia juga memiliki layanan database perusahaan, informasi lowongan kerja, informasi event, dan masih banyak lagi. Jika diperhatikan dengan seksama Tech In Asia mirip dengan TechCrunch. TechCrunch adalah situs berita teknologi informasi dan startup yang terkemuka di dunia yang berasal dari Amerika Serikat.


Kiprah Tech In Asia di Indonesia


Khusus bagi pembaca dari Indonesia Tech In Asia meluncurkan situs versi bahasa Indonesia dengan domain id.techinasia.com. Peluncuran situs Tech In Asia versi bahasa Indonesia dilakukan pada tahun 2013.

Dampaknya cukup positif bagi Tech In Asia, pembaca dari Indonesia pun semakin banyak. Terbukti berdasarkan informasi Alexa, Tech In Asia termasuk situs yang cukup populer di Indonesia.

Keberadaan Tech In Asia versi bahasa Indonesia semakin membantu proses publikasi dan promosi bagi startup yang berasal dari Indonesia. Tech In Asia juga sering mengadakan konferensi atau event yang berguna bagi kemajuan startup di Indonesia. Secara tidak langsung merek Tech In Asia sudah diterima oleh masyarakat Indonesia khususnya bagi penggiat startup di Indonesia.

Dalam memajukan situs Tech In Asia versi bahasa Indonesia, Tech in Asia menggandeng tenaga kerja lokal dari Indonesia sebagai head country Indonesia, editor, enginer, writer, designer, dan lain sebagainya.

*)