Mengunjungi Bandung Digital Valley dalam Acara Workshop Friday Talk ke-4

Mengunjungi Bandung Digital Valley dalam Acara Workshop Friday Talk ke-4 - Kami dari Bertravel Forum pada hari Jumat, 16 Desember 2016 mengunjungi Bandung Digital Valley (BDV). Pada kesempatan tersebut kami berkunjung untuk hadir dalam kegiatan Workshop Friday Talk ke-4 dengan tema “Creating a Digital Marketing Plan for Small Business and Startup”.

Bandung Digital Valley sering juga disebut sebagai Silicon Valley versi Indonesia. Sesuai dengan namanya Bandung Digital Valley berlokasi di Bandung yang dikelola oleh perusahaan BUMN Indonesia yakni Telkom Indonesia.

Pada workshop kali ini pembicaranya adalah Yose Rizal, beliau adalah seorang dosen dari SBM ITB. Beliau juga termasuk pengusaha, pemilik sekaligus pendiri dari startup Mediawave.

Workshop kali ini dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun Bandung Digital Valley (BDV) yang ke-5. Dalam workshop ini turut hadir bapak Agung Aswamedha sebagai manager Bandung Digital Valley, pengusaha startup, pengusaha UKM, mahasiswa dan pelajar.

Untuk tahap awal mungkin kita baru bisa berkunjung ke Bandung Digital Valley di Indonesia. Semoga dimasa mendatang kita bisa datang ke Sillicon Valley langsung yang ada di Amerika Serikat.

Pada workshop kali ini kami sebagai peserta disuguhkan dengan materi yang berhubungan dengan digital marketing. Pada intinya digital marketing itu memiliki cakupan yang amat luas dan memiliki perkembangan yang amat cepat.

Ada banyak kelebihan yang didapatkan jika menerapkan digital marketing bagi startup an UKM. Sehingga tidak ada alasan bagi pengusaha UKM dan startup untuk tidak menerapkan digital marketing. Tak heran jika penerapan digital marketing ini banyak diterapkan oleh perusahaan besar maupun UKM.

Dalam workshop kali ini pemateri memberikan contoh beberapa perusahaan yang sukses menerapkan digital marketing. Setidaknya ini bisa menjadi bukti bahwa digital marketing memiliki pengaruh yang besar untuk kemajuan bisnis.

Intinya pada workshop kali ini digital marketing adalah cara pemasaran produk baik berupa barang atau jasa melalui media digital seperti internet termasuk didalamnya website, blog, SEO, SEM, sosial media, instant messenger dan lain sebagainya.

*)