MalesBanget.com, Situs Humor yang Indonesia Punya

MalesBanget.com, Situs Humor yang Indonesia Punya - Di kalangan masyarakat umum atau orang awan tentunya tidak asing lagi dengan selebriti yang bernama Christian Sugiono. Karena Christian Sugiono merupakan artis yang ganteng, tapi sayang sekarang Christian Sugiono sudah memiliki istri yaitu Titi Kamal. Nah buat yang cewek jangan kecewa ya.

Tapi meskipun terkenal tidak banyak yang tau jika Christian Sugiono merupakan seorang entrepreneur di bidang teknologi. Wajar saja, karena orang-orang hanya mengetahui Christian Sugiono sebagai artis terkenal papan atas. Jenis usaha yang dijalankan bergerak dibidang teknologi startup, jadi bisa dibilang Christian Sugiono ini seorang teknopreneur atau teknologi entrepreneur.

Christian Sugiono merupakan salah seorang sosok dibalik berdirinya situs humor malesbanget.com. Malesbanget.com? Iya. Bagi sebagian orang mungkin ada yang masih asing dengan nama situs ini. Mungkin mendengarkan nama malesbanget.com pun belum pernah. Ya yang namanya situs website biasanya memang terkenal di dunia maya alias dunia internet saja, sedangkan didunia nyata kurang terkenal.

Saya sendiri baru mengetahui ada situs malesbanget.com ketika tahun 2013 kemarin. Ceritanya begini, ketika lagi jalan dikampus masuk ke fakultas, saya menemukan selembaran brosur yang terpasang di mading kampus. Brosur tersebut berisi informasi seminar di salah satu kampus di Bandung yaitu Telkom University.

Seminar tersebut diadakan di kampus lain dan bukan dikampusku. Pada acara tersebut ada beberapa tokoh teknopreneur yang lain seperti founder Kaskus, pengusaha-pengusahan lain dan beberapa founder yang lain dan termasuk didalamnya Christian Sugiono.

Kemudian saya bertanya dalam hati. Kok artis di undang keseminar buat jadi pemateri. Memangnya si Christian Sugiono punya atau memiliki usaha apa? Ternyata setelah dibaca disana tertulis jika Christian Sugiono merupakan salah satu founder dan CEO di situs malesbaget.com.


Apa itu Malesbanget.com?


Saya juga tidak tau apa itu situs malesbanget.com, karena saya tidak tau tentang situs malesbanget.com kemudian saya pun mencari tau. Setelah lama berenang di lautan Google saya pun menemukan jawabnya, kalau malesbanget.com merupakan salah satu situs humor di Indonesia.

Malesbanget.com merupakan situs humor yang didirikan oleh Christian Sugiono bersama dengan kedua temannya yaitu Aryo Sayoga dan Arianji. Malesbanget.com di dirikan pada tahun 2002. Ada sebutan atau istilah khusus untuk situs malesbanget.com yaitu MBDC. MBDC artinya Males Banget Dot Com. Mengapa MBDC? Karena kata MBDC akan lebih cepat di ingat di benak orang-orang yang berkunjung ke MBDC termasuk saya sendiri. Bagi yang penasaran ini aku kali link tinggal Klik MBDC.


Awal Mula Berdirinya Malesbanget.com


Berdirinya Malesbanget.com berawal ketika Christian Sugiono pernah mengenyam pendidikan di Jerman sering chatting di mIRC yang membahas hal-hal lucu bersama teman-temannya . Pasti tau kan apa itu mIRC? Nah mIRC adalah Internet Relay Chat, huruf m nya sendiri tidak diketahui secara pasti apa artinya. mIRC ini merupakan aplikasi yang sudah jadul. Aplikasi ini pernah populer di tahun 2000-an. Dan ketika chatting kita hanya bisa mengetikkan kata-kata saja, dan tidak bisa berkirim gambar atau video.

Dari chatting disinilah malesbanget.com berdiri, ketika itu situs malesbanget.com hanya berupa dokomentasi yang membahas topik-topik lucu yang mereka bahas di mIRC ketika mereka di Jerman. Sudah di jalankan beberapa tahun bahkan sudah cukup terkenal, tapi karena kesibukan kemudian vacum.

Christian Sugiono sendiri dulunya pernah berkuliah di jurusan Teknologi Informasi, di salah satu universitas teknik Hamburg, Jerman. Ketika di Jerman inilah Christian Sugiono bertemu dengan kedua teman pendiri malesbanget.com yaitu Aryo Sayoga dan Arianji.

Dari mIRC dan kemudian bertemu, dari pertemuan inilah asal muasal berdirinya situs humor aseli Indonesia malesbanget.com. Di tambah lagi dengan hobi menulis dan kemampuan di bidang IT yang mereka miliki, membuat mereka yakin mendirikan situs malesbanget.com.

Christian Sugiono mengatakan bahwa awalnya malesbanget.com merupakan projek iseng-iseng saja. Sekalian untuk dokomentasi topik-topik lucu di mIRC. Situs malesbanget.com awalnya juga terinspirasi dari situs humor luar negeri, sehingga mereka pun membuat situs humor dengan bahasa dan konten berbahasa Indonesia.

Setelah sempat vakum, kemudian pada akhir 2011 malesbanget.com dimulai lagi pengerjaan proyek malesbanget.com dengan meluncurkan versi 2.0. Sampai sekarang pun ketika artikel ini ditulis proyek situs malesbanget.com masih berjalan. Sekarang malesbanget.com sudah terdaftar secara resmi dengan bendera PT MBDC Media.

Dari pembahasan diatas ada hal unik dari MBDC yaitu berawal dari iseng-iseng saja. Unik karena dengan iseng-iseng sekarang malesbanget.com bisa menjadi situs humor online terpopuler di Indonesia. Sedangkan iseng-iseng saja bisa menjadi situs besar apalagi jika serius. Keren kan MBDC.

Malesbanget.com sekarang juga sudah mendapatkan investasi yang bisa mendanai kegiatan bisnis startupnya. Selain itu pendapatan MBDC juga berasal dari sponsor, advertiser dan lain-lainya. Keberhasilan MBDC yang lain yaitu bisa menduduki posisi pertama sebagai situs humor di Indonesia.

Untuk penulis di malesbanget.com ada selain di tulis oleh tim malesbanget.com, malesbanget.com juga mengggunakan jasa penulis freelance. Sehingga selalu ada update artikel terbaru dari malesbanget.com. Malesbanget.com memiliki tim sebanyak 14 staff mulai dari produksi hingga ke tim kreatif.

Situs malesbanget.com berhasil mendapatkan 3 juta pageviews dalam 1 bulan. Menurut Christian Sugiono, perkembangan situs malesbanget.com ini tentunya tidak lepas dari pengaruh perkembangan teknologi. Dengan pageviews 3 juta Christian Sugiono yakin dan optimis jika malesbanget.com bisa menjadi situs humor terbesar di Indonesia.


Kesan-Kesan Ketika Berkunjung ke MalesBanget.com


Kesan pertama ketika kita bekunjung situs malesbanget.com salah satunya warna tampilan situs didominasi warna merah. Tampilan situs websitenya elegan dan terlihat sangat profesional. Ketika membuka artikel di malesbanget.com terlihat sekali kesan bahasa yang santai dan lucu. Itu lah yang membuat banyak penggemar malesbanget.com yang sanggup berlama-lama membaca artikel di malesbanget.com.

Pilihan kategori artikelnya juga memiliki beberapa pilihan, dijamin artikelnya bisa bikin ngakak. Selain itu di malesbanget.com juga tersedia channel video yang bisa ditonton, gambar, tutorial dan banyak lagi.

Selain artikel malesbanget.com juga memiliki ruang untuk penggemar malesbanget.com yaitu MBDC Store. Di situs malesbanget.com tersedia tempat penjualan merchandise dari malesbanget.com seperti t-shirt, jaket, tas, dompet dan lain-lain. Namun tidak semuanya dari malesbanget.com sebagian produk yang lain berasal dari tees.co.id. Bagi yang ingin membeli sebagai kenang-kenangan bisa dibeli di malesbanget.com.

Bagi pengguna smartphone, aplikasi malesbanget.com bisa di downlaod di Google PlayStore dan Windows Phone. Jadi tanpa harus menuliskan alamat malesbanget.com di browser, kita bisa langsung mengakses situs malesbanget.com lewat aplikasi yang sudah tersedia.

Sekian dulu pembahasan singkat mengenai situs malesbanget.com, situs humor Indonesia. Semoga dari pembahsan ini kedepannya semakin banyak startup-startup lain yang muncul di Indonesia dan bisa bersaing di kancah internasional.


*)