Lifehacker: Situs blog berisi informasi teknologi dan kumpulan trik untuk kehidupan sehari-hari

Lifehacker: Situs blog berisi informasi teknologi dan kumpulan trik untuk kehidupan sehari-hari - Lifehacker atau Lifehacker.com adalah situs blog yang berisi berbagai informasi teknologi dan kumpulan trik yang mempermudah kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Lifehacker didirikan pada tahun 2005 oleh Gina Trapani. Meskipun Lifehacker didirikan oleh Gina Trapani, sekarang Gina Trapani tidak lagi di Lifehacker. Gina Trapani keluar dari Lifehacker pada 2009.

Saat ini situs blog Lifehacker tergabung dalam Gizmodo Media Group. Gizmodo Media Group dimiliki oleh Univision Communications. Lifehacker disebut sebagai blog karena cara menyampaikan informasinya lebih santai khas blog pada umumnya.

Berbagai informasi disampaikan di blog Lifehacker ini mulai dari tips menggunakan Windows, Mac, Linux, iOS, Android, Windows Phone sampai pada trik umum lainnya. Kemudahan-kemudahan dalam melakukan aktivitas sehari-hari bisa ditemukan di Lifehacker ini. Meskipun judul blognya ada istilah 'hacker' tapi informasinya tidak bercerita tentang kehidupan hacker kok.

Lifehacker termasuk blog teknologi yang cukup berpengaruh didunia. Tak jarang informasi dari Lifehacker disadur ulang kedalam bahasa lain oleh blogger lain. Bahkan blog dan portal berita dari Indonesia pernah kedapatan menyadur ulang informasi dari Lifehacker.

Lifehacker ini merupakan blog yang cukup populer didunia, pembacanya tersebar di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, UK, India, Jepang, dan Australia. Lifehacker sendiri tersedia untuk konten lokal di beberapa negara seperti India, Jepang, UK, dan Australia.

Lifehacker juga tersedia dalam aplikasi mobile bagi Android, jika tertarik bisa didownload di Google Play Store. Aplikasi Lifehacker yang tersedia bagi pengguna adalah versi bahasa Inggris US. Aplikasi ini bukan aplikasi resmi dari Lifehacker, jadi harap berhati-hati ya.

*Sumber: Lifehacker, Wikipedia, Alexa, Uniknya, Google Play Store)

_