7 Kelebihan Aplikasi Browser Opera Mini

7 Kelebihan Aplikasi Browser Opera Mini - Opera Mini merupakan browser yang digunakan untuk menelusuri web yang bisa ditanamkan di dalam perangkat ponsel. Opera Mini banyak digunakan di berbagai macam ponsel seperti ponsel Java, Blackbery, Android, iOS (iPhone dan iPad), Syimbian, dan juga Windows Phone.

Aplikasi Opera Mini merupakan salah satu aplikasi brower ponsel terpopuler di dunia. Untuk ponsel android sendiri browser Opera Mini sudah digunakan lebih dari 100 juta penggun di seluruh dunia. Dan jumlah tersebut hanya untuk pengguna Android saja, belum lagi di tambah dengan pengguna Opera Mini diperangkat ponsel yang lain. Untuk Indonesia, browser Opera Mini sudah terkenal sejak lama.

Aplikasi browser Opera Mini merupakan aplikasi yang gratis dan bisa di download oleh siapa saja tanpa di pungut biaya sepeser pun. Untuk pangsa pasar browser ponsel di seluruh dunia saat ini masih dipegang oleh Opera Mini. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kelebihan yang dimiliki oleh browser Opera Mini.


7 Kelebihan Aplikasi Browser Opera Mini


Apa kelebihan browser Opera Mini? Jawaban untuk pertanyaan ini tentunya bisa kita jawab ketika sudah menggunakannya. Tetapi saya sebagai pengguna browser Opera Mini akan menjelaskan dan memaparkan beberapa kelebihan ketika menggunakan browser Opera Mini berdasarkan pengalaman saya.


1. Opera Mini Memiliki Kecepatan dalam Menggakses Website


Saya beberapa kali mencoba menggunakan browser yang lain di dalam ponsel yang saya miliki. Tetapi dari sekian banyak browser yang saya coba tetap Opera Mini yang menjadi juaranya. Meskipun kita menggunakan provider yang memiliki sinyal yang kurang kuat, tetapi kecepatan dalam mengakses data di Opera Mini tetap aman, lancar dan terkendali. Bahkan jika dibandingkan dengan browser bawaan yang saya miliki diponsel, jauh lebih cepat ketika menggunakan Opera Mini.


2. Opera Mini Bisa Menghemat Kuota Internat / Paket Data


Tidak seperti bowser pada umumnya yang agak boros dalam pemakaian kuota, bahkan menurut review yang saya baca di berbagai referensi Opera Mini bisa mengkompres atau memperkecil pemakaian data hingga 90 persen. Apalagi untuk orang yang seperti saya yang memiliki anggaran terbatas dalam membeli paket kuota, Opera Mini bisa menjadi salah satu alternatif. Karena meskipun paket data kecil dan terbatas, kita tetap bisa berselancar di dunia maya atau menjelajah internet dalam waktu yang lama.


3. Aplikasi Browser Opera Mini Ringan


Tidak seperti browser yang lain yang berukuran besar. Aplikasi browser Opera Mini memiliki ukuran yang kecil, aplikasi yang ukuran kecil ini juga tidak memberatkan sistem operasi yang terdapat di ponsel. Sehingga tidak menggunakan memori yang besar, tidak memakan RAM dalam jumlah yang besar. Sehingga tidak mengganggu kecepatan kinerja ponsel.


4. Menginstal Browsernya Lebih Mudah


Karena aplikasi browser ini ringan menyebabkan kita mudah dan cepat ketika menginstal aplikasinya. Jika koneksinya bagus hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit kita sudah bisa selesai menginstal aplikasi browser Opera Mini.


5. Bisa Digunakan di Berbagai Macam Perangkat


Tidak seperti browser lain yang hanya bisa digunakan di perangkat tertentu saja, tetapi Opera Mini bisa di gunakan semua jenis ponsel seperti ponsel Syimbian, Android, iOS, Blackberry, Windows Phone dan jenis ponsel yang lainnya. Bahkan tanpa harus susah payah terkadang aplikasi browser Opera Mini ini sudah tersedia di ponsel sebagai aplikasi bawaan.


6. Tampilan yang User Friendly – Mudah Digunakan


Aplikasi Browser Opera Mini memiliki tampilan yang simpel. Walaupun kita baru pertama kali menggunakan browser Opera Mini kita akan langsung mengerti bagaimana cara menggunakan aplikasi browser Opera Mini.


7. Browsernya Memiliki Banyak Fitur


Aplikasi browser Opera Mini memiliki banyak fitur di dalam browsernya. Fitur yang dimiliki oleh Opera Mini juga memiliki kesamaan dengan fitur yang terdapat pada komputer atau PC. Contoh fitur di Opera Mini yaitu Bookmark, History,Start Page, Saved Page,Download, Settings, Find in Page, Share, Help dan beberapa fitur lainnya.

Kesimpulan

Oleh karena itu wajar saja jika Opera Mini banyak digunakan orang, karena memang memiliki fitur dan kelebihan yang memanjakan penggunanya.


*)