Indri Lidiawati, Blogger Wanita Indonesia yang Sukses dari Malang

Indri Lidiawati, Blogger Wanita Indonesia yang Sukses dari Malang - Bagi kalangan blogger tentunya sudah mengenal sosok ibu rumah tangga ini. Siapa sih yang tidak kenal dengan mbak Indri Lidiawati? Saya lebih suka menyebutnya dengan panggilan mbak karena mbak Indri merupakan blogger wanita yang berasal dari Malang, Jawa Timur.

Mbak Indri merupakan seorang ibu rumah tangga yang terkenal karena kegigihannya dalam membangun sebuah blog. Tidak mudah baginya untuk mendapatkan apa yang sudah dicapainya pada saat ini. Berkali-kali mbak Indri jatuh bangun dan terus bangkit lagi, hingga ia bisa seperti sekarang ini.

Indri Lidiawati, Blogger Wanita Indonesia yang Sukses dari Malang
Sumber: Pixabay

Indri Lidiawati Pemilik dari Blog Juragancipir

Indri Lidiawati merupakan blogger yang tidak pelit untuk membagikan ilmunya. Semua pengalaman manis dan pahitnya dia curahkan kedalam tulisan di blognya. Dari awal mengenal blog hingga menjadi menjadi blogger terkenal. Dari yang tidak tahu apa-apa tentang Google Adsense hingga menjadi ahli dalam bidang Google Adsense. Semua ceritanya bisa dibaca di blog Jurangan Cipir di Juragancipir.

Sebenarnya selain blog dengan domain Juragancipir masih banyak lagi blog yang dikelola oleh mbak Indri. Hanya saja yang menjadi blog utama adalah blog Juragancipir.

Dulu blog Juragancipir masih menggunakan platform Blogger, yaitu blog dengan hosting gratis dari Google yang bisa digunakan secara gratis oleh siapapun. Tapi karena sudah memiliki dana yang cukup akhirnya Juragancipir beralih menggunakan sendiri (self hosting).

Topik yang Dibahas di Blog Jurangancipir

Sebagian besar topik yang dibahas di Blog Jurangancipir membahas tentang Google Adsense. Di sana dibahas secara lengkap tentang cara,tips, petunjuk dalam bermain Google Adsense.

Topik ini merupakan topik favorit para blogger karena banyak sekali blogger yang mencari informasi tentang Google Adsense, tapi tidak banyak yang mau berbagi pengalaman lewat tulisan di blog seperti mbak Indri.

Selain membahas Google Adsense blog mbak Indri ini juga membahas topik lain seperti dunia binatang, kuliner, tempat wisata, tips blogging, search engine optimization (seo) dan topik menarik lainnya. Blog mbak ini sering juga disebut sebagai blog gado-gado karena topiknya yang beragam.

Saat ini blog Juragancipir bukan hanya sebatas blog biasa, blog ini sudah punya tulisan yang jumlahnya diatas 2000 postingan. Sekarang ini blognya juga sudah memiliki rangking Alexa yang bagus. Tidak banyak blogger yang bisa mendapatkan rangking sebagus itu.

Untuk mempertahankan kepopuleran blognya mbak Indri juga sudah membuat forum kedalam blognya. Blogger-blogger lain bisa ikut berdiskusi membahas tentang Google Adsense di forum Juragancipir. Selain itu bagi mereka yang sudah terdaftar di forum Juragancipir bisa menjadi penulis atau kontributor di situs Juragancipir.

Tersedianya forum di blog Juragancipir ternyata sudah mengundang banyak penulis, sehingga tulisan di blog Juragancipir tidak lagi berasal dari Mbak Indri sendiri. Meskipun Mbak Indri tidak menulis ada banyak orang yang yang siap menulis di blognya.

Menurut saya ini strategi yang cerdik dari mbak Indri. Besar kemungkinan nantinya blog mbak Indri bisa menjadi seperti Kompasiana, Bersosial, Ads.id, Kaskus dan forum online yang besar lainnya.

Besar Pendapatan Blog Juragancipir

Saya pernah mencoba mencari tau tentang pendapatan blog Juragancipir di internet melalui beberapa website. Berdasarkan prediksi dari situs Siteprice.org blog Juragancipir.com bisa mendapatkan 6000 – 8000 dollar setiap bulannya. Tapi ini hanya prediksi, untuk lebih akuratnya mbak Indri lebih mengetahuinya ketimbang Siteprice.org.

Yang jelas sekarang ini blog Juragancipir sudah menghasilkan dollar. Hasil atau pendapatan blog Juragancipir sudah diterima setiap bulannya oleh mbak Indri Lidiawati. Namun kabarnya rangking blog Juragancipir terus mengalami penurunan.

Semoga informasi diatas bisa berguna dan bermaanfaat bagi pembaca. Bisa menjadi motivasi atau penyemangat bagi mereka yang masih berusaha mengejar pendapatan dari Google Adsense.

*)