Google Flight, Bisa Membantu Kamu Mencari Tiket Pesawat

Google Flight, Bisa Membantu Kamu Mencari Tiket Pesawat - Kamu tentunya mengenal Google, kabarnya Google sudah meluncurkan fitur Google Flight. Kabar dari Wikipedia mengatakan bahwa Google Flights diluncurkan pada 13 September 2011. Peluncurannya dilakukan tak lama setelah akuisisi ITA Software pada April 2011. ITA Software adalah perusahaan pengembang aplikasi mesin pencari khusus informasi penerbangan dan travel.


Kabar ini tentunya akan menjadi kabar gembira bagi seluruh pengguna transportasi udara atau pesawat terbang. Sekarang ini pesawat menjadi layanan transportasi publik yang cukup populer diseluruh dunia.

Selain pengguna layanan Google tentunya akan semakin loyal dengan Google dengan fitur yang ditawarkan. Jika menggunakan browser bisa diakses melalui alamat Google.co.id/flights. Bisa juga menggunakan alamat ini Google.com/flights.

Berdasarkan informasi dari Selular.id, fasilitas yang ditawarkan Google ini, merupakan sebuah layanan yang membantu pengguna membandingkan dan memesan tiket pesawat lebih mudah melalui ponsel, tablet, atau komputer desktop. Layanan ditujukan untuk mereka yang menggunakan pesawat terbang.

Ketika mengakses layanan Google Flight, konten yang ditampilkan juga mendukung bahasa Indonesia dan harga dalam Rupiah. Pengguna Google Flight juga akan disuguhi cuplikan yang berisi informasi penerbangan termurah yang tersedia informasi transit, lama penerbangan, beserta harga.

Layanan Google Flight Sama seperti layanan situs informasi tiket pesawat seperti Tiket.com, Traveloka, Pegipegi, Skyscanner, Kayak dan lain sebagainya. Sama-sama memiliki fitur tanggal berangkat, kota asal, kota tujuan, informasi harga tiket dari yang murah sampai yang paling tinggi, nama meskapai, lama penerbangan, dan transit.

Kamu juga bisa mendapatkan pemberitahuan melalui email. Informasi tiket pesawat nantinya akan dikirim ke email Google yang kamu miliki.

Kehadiran Google untuk mesin pencari tiket pesawat tentunya akan meningkatkan persaingan diranah ini. Mesin pencari tiket pesawat ini sekarang sudah digarap banyak perusahaan diantaranya Momondo, Skyscanner, Kayak, FareCompare, Skiplagged, Bravofly dan banyak lagi.


*)