Bagimana Cara agar Akun Instagram dengan Followers Kecil dari 500 Bisa Diendorse?

Bagimana Cara agar Akun Instagram dengan Followers Kecil dari 500 Bisa Diendorse? - Dengan kepopuleran Instagram yang meningkat dari hari kehari membuat banyak pihak yang melakukan promosi dengan system endorse melalui Instagram.

Sistem endorse merupakan salah satu strategi pemasaran yang saat ini sedang booming dan banyak digunakan oleh pebisnis online shop Instagram. Bahkan banyak pula mereka yang populer di Instagram memanfaatkan endorsement di Instagram sebagai penghasilan dan pendapatan dari Instagram.

Bagimana Cara agar Akun Instagram dengan Followers Kecil dari 500 Bisa Diendorse?
Instagram - Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Bagimana Cara agar Akun Instagram dengan Followers Kecil dari 500 Bisa Diendorse?


Sebelum kita jawab akan kita berikan gambaran mengenai system endorsement yang dilakuka di Instagram. Endorse merupakan cara promosi unik dengan memanfaatkan kepopuleran akun Instagram tertentu. Kita ambil contoh akun Instagram selebgram yang sering dijadikan partner untuk endorse produk dari onlineshop.

Selebgram dipilih karena memiliki jumlah followers yang banyak, dari jumlah followers yang banyak tersebut dinilai mampu meningkatkan tingkat penjualan produk lewat Instagram. Jadi meskipun membutuhan biaya untuk mengendorse selebgram, tapi dengan hasil yang didapat semuanya bisa terbayar lunas dan setimpal.


Bagimana dengan Akun Instagram dengan Followers Kecil dari 500?


Untuk akun yang kecil seperti ini pelaku bisnis online menilai ini tidak bisa membantu meningkatkan penjualan produknya. Bisa dikatakan bahwa memilih akun dengan followers kurang dari 500 tidak efektif dan tidak efisien untuk meningkatkan penjualan bisnis online shop. Jadi wajar saja akun dengan pengaruh yang kecil seperti ini tidak diendorse.

Namun tidak perlu khawatir karena ada beberapa orang dari teman saya yang memiliki followers kurang dari 500 tapi diminta untuk mengendorse produk fashion. Barangkali nasib seperti ini bisa dapat kesempatan seperti teman saya ini. Tapi ini dulu sekali, kalau sekarang mungkin... Hmmm entahlah :D


Kesimpulannya

Jadi intinya dengan jumlah followers yang sedikit, sulit rasanya mendapatkan tawaran endorse karena banyak pebisnis online shop yang tidak dengan akun yang followersnya sedikit. Semoga jawabannya ini memberikan pencerahan bagi teman atau siapapun yang bertanya tentang endorse Instagram ini.

*)