Bagaimana Cara Mendapatkan Tanda Verifikasi Berupa Centang atau Ceklis Biru di Akun Instagram?

Bagaimana Cara Mendapatkan Tanda Verifikasi Berupa Centang atau Ceklis Biru di Akun Instagram? - Dulu semua akun Instagram sama saja, namun sejak Desember 2014 Instagram mengupdate fitur verifikasi sehingga banyak akun publik figure, selebriti dan merek ternama yang mendapatkan tanda centang atau ceklis biru. Ini sebagai tanda bahwa akun tersebut sudah diverifikasi bahwa akun tersebut asli dan bukan akun palsu.

Mengenai cara mendapatkan tanda ceklis atau tanda verifikasi untuk masyarakat biasa saat ini tidak bisa. Instagram mengatakan bahwa tanda verifikasi berupa ceklis atau centang ini hanya diperuntukkan untuk akun publik figure, selebritis dan brand ternama saja.

Bagaimana Cara Mendapatkan Tanda Verifikasi Berupa Centang atau Ceklis Biru di Akun Instagram?
Instagram - Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Bagaimana Caranya agar Publik Figur, Selebriti dan Brand Ternama yang Belum Diverifikasi Mendapatkan Tanda Verifikasi dari Instagram?


Dari penjelasan yang diberikan oleh Instagram untuk public figure, selebriti dan brand ternama yang belum mendapatkan tanda verifikasi bisa melakukan cara ini agar mendapatkan verifikasi akun Instagram.

1. Bisa dengan menyisipkan link fanspage akun Facebook yang sudah diverifikasi.
2. Menyisipkan link akun Twitter yang sudah diverifikasi.
3. Menyisipkan link website official yang kita miliki.

Cara ini bisa membantu orang lain dan pihak Instagram memastikan membahwa akun Instagram kita asli dan bukan akun palsu.


Saya Orang Awam yang Bukan dari Kalangan Publik Figur, Selebriti dan Brand Ternama. Apakah saya bisa mendapatkan tanda Verifikasi dari Instagram?


Jawabannya tidak, karena Instagram membuat fitur verifikasi akun khusus untuk mereka yang public figure, selebriti dan brand ternama saja.


Apa Tujuan Instagram Memberikan Tanda Ceklis atau Centang Sebagai Tanda Verifikasi di Instagram?


Tujuan Instagram adalah untuk membantu pengguna Instagram yang jumlahnya ratusan juta, bisa membedakan mana akun public figure, selebriti, dan brand ternama yang asli dengan yang palsu. Sehingga tidak terjadi lagi kasus salah follow akun Instagram.


Kesimpulannya

Jadi intinya akun Instagram public figure, selebriti, dan brand ternama bisa mendapatkan verifikasi berupa ceklis atau centang dari Instagram. Asalkan kita menerapkan cara yang sudah disebutkan diatas. Untuk masyarakat biasa, saat ini kita tidak bisa mendapatkan verifikasi dari Instagram.

Sumber: Instagram

*)