8 Aplikasi Browser Mobile Populer untuk Smartphone

8 Aplikasi Browser Mobile Populer untuk Smartphone - Kebutuhan pengguna smartphone untuk berselancar di dunia internet tentunya membutuhkan aplikasi yang bisa menjembatani pengguna smartphone untuk berselancar di dunia internet. Tidak lain dan tidak bukan aplikasi yang dibutuhkan pengguna smartphone untuk berselancar didunia internet adalah aplikasi browser.

Meskipun sebagian besar ponsel smartphone Android sudah menyediakan aplikasi browser bawaan yang sudah tertanam secara permanen, namun hal ini tidak mengurangi keinginan pengguna smartphone untuk menggunakan aplikasi browser pihak ketiga. Aplikasi browser mobile pihak ketika yang paling sering digunakan adalah Opera Mini dan juga Google Chrome.

Tetapi itu hanya contoh saja, selain dua browser yang saya sebutkan diatas masih banyak lagi aplikasi browser mobile lain yang cukup populer. Bahkan sudah banyak pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi browser mobile tersebut.

8 Aplikasi Browser Mobile Populer untuk Smartphone


Untuk kamu yang membutuhkan referensi browser yang cocok untuk smartphone ada 8 browser yang bisa kamu pilih. Berikut ini saya akan memberikan beberapa deretan nama aplakasi browser mobile yang populer digunakan di smartphone.


1. Aplikasi Opera Browser


Opera merupakan aplikasi browser mobile yang terkenal dan terpopuler di dunia. Untuk varian Opera Mini sendiri diseluruh dunia sudah di download lebih dari 250 juta download. Sedangkan browser Opera memiliki banyak varian sehingga jika dijumlahkan total download aplikasi browser Opera ini bisa mencapai 300 juta lebih.

Opera Browser dikembangkan oleh perusahaan developer Opera Softaware ASA. Aplikasi browser Opera Mini ini begitu populer karena kita bisa mengakses data lebih data cepat dibandingkan dengan aplikasi browser android yang lain. Bukan hanya itu saja, browser Opera Mini juga bisa menghemat kuota yang kita keluarkan untuk browsing, karena pihak Opera sendiri mengklaim jika browser Opera Mini yang mereka miliki bisa mengkompres pemakaiann data hingga 80 persen. Waw, cukup hemat bukan.


2. Aplikasi Browser Google Chrome


Selain browser Opera Mini, aplikasi browser mobile buatan Google juga masuk kedalam jajaran aplikasi browser terpopuler di Android yaitu browser Google Chrome. Banyak orang yang mengenal aplikasi browser Google Chrome hanya di perangkat komputer PC saja, tetapi sebenarnya Google Chrome juga tersedia untuk perangkat Android.

Untuk Google Play atau toko aplikasi Android aplikasi browser Google Chrome sudah di downlaod lebih dari 500 juta download dari seluruh dunia. Bukan hanya di Android saja, tetapi di toko aplikasi lain Google Chrome juga populer digunakan. Berdasarkan data yang didapatkan dari Google Play, aplikasi browser Google Chrome bisa mengkompres pemakaian data / kuota hingga 50 persen.


3. Aplikasi Browser Mozilla Firefox


Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi browser yang satu ini. Selain terkenal dan populer digunakan di perangkat komputer PC, aplikasi browser Mozilla Firefox juga populer digunakan di ponsel smartphone Android. Untuk aplikasi Mozille Firefox di toko aplikasi Android Google Play sudah di download kurang dari 100 juta kali download.

Hampir sama seperti aplikasi browser Mozilla Firefox di komputer PC, untuk aplikasi browser mobile di Android Mozilla Firefox juga memiliki berbagai macam fitur yang berguna untuk kemudahan navigasi penggunanya. Selain itu Mozilla Firefox juga mengutamakan keamanan dan privasi penggunanya.


4. Aplikasi Baidu Browser


Baidu Browser merupakan aplikasi browser yang berasal dari negeri Tirai Bambu alias China. Aplikasi browse Baidu di kembangkan oleh perusahaan developer Baidu HK. Aplikasi browser Baidu juga sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna dari seluruh dunia.

Untuk fitur yang tersedia di aplikasi browser Baidu diantaranya keamanan privasi, keamanan situs, bookmark, favorit web, info cuaca, koleksi video, berita dan banyak lagi fitur unggaulan yang terdapat dalam aplikasi Baidu Browser.


5. Aplikasi UC Browser


Aplikasi UC Browser merupakan aplikasi browser yang baru naik daun. Aplikasi UC Browser menjadi pemain baru dalam dalam memperebutkan pangsa pasar browser di dunia. UC Browser memiliki beberapa macam varian ada yang varian UC Browser Mini ada pula dalam bentuk aplikasi UC Browser.

UC Browser merupakana aplikasi yang dikembangkan oleh UCWeb Inc, perusahaan teknologi asal Beijing China. Di negara kita tercinta Indonesia, UC Browser kokoh menduduki posisi kedua sebagai aplikasi yang paling banyak di download. Sedangkan di China dan di India, UC Browser menjadi browser terfavorit dan terpopuler.


6. Aplikasi Cheetah Browser


Aplikasi Cheetah Browser merupakan aplikasi browser yang sudah di download lebih dari 10 juta download. Aplikasi Cheetah Browser dimiliki kembangkan oleh Cheetah Mobile Inc. Hampir sama seperti aplikasi browser lainnya, aplikasi browser Cheetah mengutamakan keamanan dan kecepatan.


7. Aplikasi Dolphin Browser


Aplikasi Dolphin Browser merupakan aplikasi browser yang dikembangkan oleh Dolphin Browser. Aplikasi browser Dolphin sudah di download lebih dari 50 juta pengguna dari seluruh dunia. Kelebihan aplikasi Dolphin Browser terletak pada grafik yang ditampilkan, karena grafiknya bisa lebih jernih.

Aplikasi Dolphin browser menjadi browser paling populer dan banyak di download di Android Market. Aplikasi Dolphin Browser ini termasuk kedalam kategori aplikasi browser yang masih baru, tapi dalam waktu yang tidak begitu lama Dolphin Browser bisa menjadi aplikasi browser yang populer di toko aplikasi Android.


8. Maxthon Cloud Browser


Maxthon merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Maxthon Browser. Aplikasi Maxthon Browser sudah didownload lebih dari 5 juta dari seluruh dunia. Maxthon menawarkan grafik yang bagus dan sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan. Untuk fitur yang tersedia di browser Maxthon sudah menyediakan berbagai macam fitur yang berguna untuk mempermudah penggunaan aplikasi Maxthon Cloud Browser.


Kesimpulan


Itulah beberapa daftar aplikasi browser mobile yang populer untuk smartphone. Data diatas saya susun secara acak, sewaktu-waktu data dan fitur yang saya sampaikan mengenai aplikasi browser mobile bisa saja berubah sesuai dengan update terbaru aplikasi browser tersebut. Besar harapan saya agar nantinya ditahun mendatang ada aplikasi browser terkenal dan populer yang berasal dari Indonesia.

Note: Belum diupdate

*)