Marikxon Manurung, Blogger Indonesia yang Sukses dari Jakarta

Marikxon Manurung, Blogger yang Sukses dari Jakarta – Untuk mereka yang suka berselancara di internet yang ingin mencari materi tentang bisnis online, bisnis ukm, tips blogging tentunya pernah sampai ke blog ini Maxmanroe.com. Blog ini merupakan salah satu blog yang sukses dan berpegaruh di Indonesia dan memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Blog yang sudah terkenal ini merupakan blog yang dimiliki oleh Marikxon Manurung.

Marikxon Manurung, Blogger Indonesia yang Sukses dari Jakarta
Sumber: Pixabay

Awal Mula Memasuki Dunia Blogging

Berdasarkan informasi Marikxon Manurung mulai mengenal dunia blogging dimulai sejak dunia tahun 2009 yang berawal dari teman kantor yang memiliki blog. Melihat teman yang memiliki blog akhirnya teritarik pula untuk ikut memiliki sebuah blog.

Searching ke internet hingga sampai ke situs yang mengajaarkan tentang cara membangun sebuah blog, internet marketing, bisnis online dan juga search engine optimization (SEO). Situs yang digunakan untuk belajar adalah AsianBrain.com dan Ads.id (dulunya Adsense-id.com).

Selain mendapatkan ilmu blogging dari AsianBrain.com dan Ads.id, Marikxon Manurung juga menerapkan ilmu blogging yang didapatkan secara otodidak yang dikolaborasikan dengan pengalaman pribadi di dunia blogging.

Sumber Trafik Blog Maxmanroe

Untuk mendapatkan banyak trafik Marikxon melakukan beberapa strategi yaitu dengan menggunakan mesin pencari (search engine), sosial media, email marketing dan memasang feed diblog lain. Untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari Marikxon Manurung menerapkan teknik SEO (search engine optimization) agar selalu muncul di mesin pencari.

Untuk sosial media blog Maxmanroe memanfaatkan Facebook, Twitter, Pinterest dan Google Plusuntuk mendatangkan trafik karena blog Maxmanroe sudah memiliki banyak penggemar yang jumlahnya sudah puluhan ribu. Memasang feed atau semacam link dari blog lain juga dilakukan untuk mendapatkan trafik.

Berkat penerapan strategi blog ini berhasil mendapatkan banyak pengunjung blog setiap harinya yaitu berkisar antara 13.000 sampai dengan 16.000 setiap harinya. Jika angka ini dibandingkan dengan pengunjung blog lain jumlah pengunjung blog ini terbilang besar.

Sumber Pendapatan dan Pemasukan dari Blog

Sumber pendapatan Marikxom ini berasal dari banyak sumber dintaranya adalah Affiliasi Amazon, Google Adsense, iklan mandiri, toko online internet, dan beberapa sumber pendapatan lainnya. Marikxon sendiri memiliki beberapa blog yang bisa dijadikan sumber pendapatan.

Blog Maxmnroe.com sendiri sudah menghasilkan pendapatan yang besar bagi Marikxon. Berdasarkan prediksi (data ini belum bisa dipastikan kebenarannya) dari situs Siteprice.org yang diambil pada Oktober 2015, blog Maxmanroe.com bisa mendapatkan pendapatan perbulan sebanyak USD 4.925 perbulan atau setara dengan 60 jutaan perbulan. Diperkirakan pendapatan blog ini akan terus meningkat setiap bulan dan tahunnya namun bisa juga menurun.

Disaat banyak blogger lain yang berhenti dari profesi sebagai blogger, namun Marikxon Manurung tetap konsisten dalam dunia blognya.

*)