7 Kekurangan Aplikasi Browser Opera Mini

7 Kekurangan Aplikasi Browser Opera Mini - Setiap sesuatu tentunya memiliki beberapa kekurangan dan juga kelebihan. Karena tidak ada sesuatu yang bisa sempurna. Begitu pula dengan Opera Mini, meskipun sudah memiliki banyak kelebihan tetapi tetap saja aplikasi browser Opera Mini memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Opera Mini.


1. Tampilan Grafik yang Kurang Bagus

Jika browser ponsel yang lain mampu menampilkan grafik yang bagus dan jernih, browser Opera Mini memiliki tampilan yang kurang jernih bahkan bisa dibilang tampilannya buram. Dan tentunya ini tidak lepas dari pengaruh kompres data yang dilakukan oleh Opera Mini.

Opera Mini juga tidak bisa menampilkan gambar bergerak seperti animasi, slide show, dan terkadang tulisan yang ditampilkan di browser Opera Mini pun bisa kurang jelas dan ada yang rusak.


2. Tampilan Websitenya Terkadang Rusak dan Tidak Sempurna

Sebagian website akan bagus terlihat hanya di browser tertentu saja, sehingga ada beberapa tampilan website yang ditampilkan di browser Opera Mini menjadi berantakan. Untuk situs yang menyediakan flash, menu dropdown, komentar dan lain-lainnya tidak bisa ditampilkan dengan sempurna di Opera Mini.


3. Ada Biaya Tambahan dari Provider

Karena aplikasi browser ini termasuk aplikasi yang paling populer, ini dimanfaat oleh beberapa provider untuk mendapatkan keuntungan. Misalnya jika ingin mengakses menggunakan browser Opera Mini maka kita akan dikena biaya tertentu yang harus dikeluarkan.


4. Iklan Opera Mini yang Sedikit Mengganggu

Sebagai browser yang gratis digunakan tentunya Opera Mini tak ingin aplikasi Opera Mini bisa dipakai begitu saja. Opera Mini akhir-akhir ini mulai menyisipkan iklan di browsernya, walaupun iklannya tidak banyak hanya saja akan membuat pengguna sedikit terganggu dengan kemuncul iklan tersebut.


5. Server Opera Kadang-Kadang Terganggu

Ketika mengakses sebuah website tentunya kita akan menggunakan server opera yang digunakan untuk menjembatani kita menuju website yang kita tuju. Karena ramainya aktivitas di server Opera Mini, ini menyebabkan situs blog yang kita buka menjadi error yang muncul dengan tulisan INTERNAL SERVER ERROR.


6. Server Merekam Semua Aktivitas Browser Opera Mini

Jika kita menggunakan Opera Mini semua aktivitas akan terekam di server Opera. Apalagi jika kita melakukan aktivitas login maka data username dan password akan terekam di Opera Mini.Sehingga Opera Mini mengetahui semua aktivitas yang kita lakukan di browser Opera Mini tersebut.


Kesimpulan

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan aplikasi browser Opera Mini yang akan kamu rasakan jika mengunakan browser Opera Mini. Ini hanya berdasarkan pengalaman dan pendapat yang saya. Bisa saja berbeda dengan pendapat yang lainnya.

*)