7 Modus Orang-Orang yang Komentar di Blog yang Wajib Diketahui

7 Modus Orang-Orang yang Komentar di Blog yang Wajib Diketahui - Kegiatan blogging merupakan kegiatan tulis-menulis pada website, yang mana kita bisa saling berinteraksi antara yang satu dengan yang lain. Interaksi yang diberikan bisa berupa sapaan, kritik, saran, rekomendasi ataupun bentuk interaksi lainnya. Interaksi yang paling jelas terlihat dalam kegiatan blogging adalah komentar. Penulis dan pembaca blog bisa saling interaksi dalam bentuk komentar.

7 Modus Orang-Orang yang Komentar di Blog yang Wajib Diketahui
Blogging - Gambar: Freepik

7 Modus Orang-Orang yang Komentar di Blog yang Wajib Diketahui


Tentunya bagi para blogger sudah sering kali kita mendapatkan komentar pada postingan blog. Banyak diantaranya yang komentar tapi punya tujuan atau maksud tertentu. Untuk lebih jelasnya mari kita ungkap modus mereka.

1. Modus Ingin Jualan, Promosi Produk atau Jasa

Untuk yang berkomentar seperti ini sudah banyak sekali bahkan banyak diantaranya yang berhasil mendapakan pemasukan berkat komentarnya.

Ada banyak produk yang mereka jual melalui komentar di blog tapi yang paling sering adalah jualan produk kesehatan seperti pelangsing, pengencang payudara, penambah berat badan, pemutih atau pembersih wajah, pembesar alat kelamin pria, obat kuat dan banyak lagi obat-obatan lainnya.


2. Modus Mengajak Bergabung di Jaringan MLM (Mulit Level Marketing)

Banyak juga yang punya modus seperti ini. Biasanya dengan modus bisnis investasi dengan modal kecil cuma 100ribu bisa dapat ratusan juga dalam waktu hitungan bulan. Mereka juga memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi biar mudah bagi mereka yang ingin bergabung.


3. Ingin Numpang Eksis (Terkenal)

Biasanya komentar dengan modus ini adalah mereka yang blogger newbie yang ingin eksis di blog besar atau blog yang sudah punya nama besar. Tapi tidak salah sih, karena ini salah satu strategi agar bisa dapat kunjungan balik.


4. Tukang Hina Artikel atau Tulisan Orang Lain

Untuk komentar dengan nada menghina karya tulisan orang lain sudah sering saya dapatkan. Biasanya mereka mengucapkan kata-kata yang frontal dan seperti tolol, bodoh, bego, anjing dan kata kasar lainnya. Tapi kalua dapat kata seperti ini dibawa santai aja, kalem aja haha.


5. Minta Kunjungan Balik (Kunbal)

Ada pula yang berkomentar dengan tujuan meminta kunjungan balik. Biar blognya dikunjungi oleh orang yang punya blog. Meskipun satu tapi bisa menambah jumlah trafik, apalagi kalua visitornya sedikit. Biasanya mereka meninggalkan jejak berupa link blognya.


6. Berkomentar Biar Dapat Backlink

Yang jenis ini merupakan jenis komentar yang lumayan sering muncul di blog ini. Saya sendiri memasukkan komentar seperti ini kedalam kategori komentar spam yang mengganggu.

Biasanya mereka menempatkan link pada komentar, jadi meskipun komentarnya bagus tapi didalamnya tersisip link aktif yang mengarah menuju websitenya. Ada yang dibawa menuju blog miliknya, situs judi, situs porno, ada pula yang berisi promosi.


7. Komentar Biar Terlihat Akrab

Ini bagi blogger yang newbie yang suka pura-pura akrab dengan pemilik blog. Biasanya mereka komentar di blog yang sudah pro atau bisa dibilang sudah master gitu. Biasanya mereka komentar dibanyak postingan. Tapi saya suka dengan yang komentar seperti ini karena blog menjadi tidak sepi dan bisa terlihat lebih ramai.

Rekomendasi: Untuk yang suka bikin komentar spam atau komentar yang dianggap mengganggu sebaiknya mulailah berhenti dari sekarang. Kalau mau numpang iklan mudah kok, bisa iklan di Kaskus,OLX, Bukalapak, Kompasiana, Medium, Sosial Media, Tokopedia, Jualo, dan juga situs lainnya. Selain gratis, cara ini akan terlihat lebih elegan dan tidak ada pihak yang dirugikan.

Informasi Iklan: Kalau yang komentarnya memiliki maksud untuk mempromosikan produknya bisa juga beriklan disini. Tarif iklannya murah dan terjangkau dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan tidak perlu lagi bikin komentar spam di blog atau situs orang. Beriklan saja diblog Bertravel Forum.

Kesimpulannya
Jadi itu lah beberapa modus orang berkomentar diblog yang wajib kita ketahui. Sebenarnya masih banyak lagi modus lainnya namun saya hanya memberikan 7 saja.