Mengapa kode verifikasi instagram tidak masuk melalui SMS?

Mengapa kode verifikasi instagram tidak masuk melalui SMS? - Salah satu tujuan verifikasi ketika kita mendaftarkan akun ke Instagram adalah untuk memastikan bahwa akun tersebut benar-benar akun yang kamu miliki. Setidaknya ada dua cara verifikasi yang dilakukan pada akun Instagram. Pertama menggunakan SMS dan yang kedua menggunakan email.

Namun yang paling sering dilakukan adalah verifikasi melalui nomor handphone. Selanjutnya mengirimkan kirim kode verifikasi tertentu dengan nomor acak tertentu biasanya muncul melalui SMS. Nantinya kita harus segera memasukkan kembali nomor verifikasi sesuai dengan nomor yang tertera.

Mengapa kode verifikasi instagram tidak masuk melalui SMS?
Instagram - Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Namun ada kasus yang pernah terjadi yaitu kode verifikasi instagram tidak masuk melalui SMS. Saya pernah mengalami hal ini. Pastinya saya heran, karena nomor yang dimasukkan sudah benar dan sesuai.

Langkah yang saya lakukan adalah memasukkan ulang nomor handphone dan minta dikirimkan kode verifikasi yang kedua. Alhasil kode verifikasi yang kedua berhasil masuk ke handphone dalam bentuk SMS. Saya masukkan kode yang dikirim dan akhirnya verifikasi akun Instagram berhasil.

Menurut pendapat dan pemikiran saya kejadian ini bisa jadi disebabkan oleh gangguan teknik dari Instagram. Bisa pula disebabkan oleh jaringan seluler yang kurang bagus.

Kalau ganggun teknis dari Instagram kita tidak bisa berbuat banyak. Namun jika jaringan seluler atau provider yang kurang bagus pindah ke lokasi yang jaringannya kuat. Kalau dirumah saya rumah dibagian belakang sinyalnya lebih kencang ketimbang dirumah bagian depan.

Jadi intinya, masalah ini sebenarnya biasa terjadi, kamu tidak perlu panik. Langkah yang harus kamu lakukan adalah meminta kode verifikasi ulang. Jika belum berhasil ganti nomor handphone-nya dengan nomor yang lain.