GoRiau: Portal berita online terbesar di Riau

GoRiau: Portal berita online terbesar di Riau - GoRiau adalah salah satu portal berita online terbesar di Riau saat ini. Hampir semua netizen khususnya di Riau pasti mengenal portal berita GoRiau ini. GoRiau terkenal karena konten beritanya sebagian besar berisi informasi tentang Riau. Bahkan berita di GoRiau lebih lengkap dibandingkan dengan portal berita Riau lainnya.

GoRiau: Portal berita online terbesar di Riau


Awal mula berdirinya GoRiau


GoRiau didirikan oleh mantan wartawan Riau Pos Hermanto Ansam. Hermanto Ansam adalah lulusan Universitas Riau jurusan kimia. Meski jurusan kimia Hermanto Ansam menyukai dunia tulis menulis. Hingga akhirnya menjadi wartawan di Riau Pos. Riau Pos adalah salah satu koran terbesar di Riau.

22 tahun lamanya bekerja menjadi wartawan di Riau Pos. Hermanto Ansam kemudian keluar dari zona nyamannya untuk membangun media online sendiri. Pengalaman 22 tahun menjadi wartawan Riau Pos menjadi modal untuk membangun portal berita online GoRiau. Tepat pada tahun 2012 GoRiau pun berdiri.

Jerih payah Hermanto Ansam membuahkan hasil dalam 4 tahun GoRiau berhasil menjadi portal berita terbesar di Riau dan diluar pulau Jawa.


Topik berita di GoRiau


Untuk mempermudah setiap pembaca dari berbagai daerah di Riau, konten berita di GoRiau dibagi berdasarkan kabupaten atau kota masing-masing. Bentuk pembagiannya seperti ini Pekanbaru, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Dumai, dan Kampar. Nama tersebut mewakili daerah masing-masing di Riau.

Untuk konten berita umum GoRiau terbagi menjadi beberapa bagian seperti Umum, Peristiwa, Hukrim, Ekonomi, Pendidikan, Politik, Budaya, Pemerintahan, Politik, Interaksi, dan Olahraga. Biasanya jika ada event di Riau akan ada penambahan kolom berita lagi.

Selain menberikan berita tentang Riau GoRiau juga sering memberikan berita nasional dan internasional. Kebanyakan berita nasional dan internasional di GoRiau berasal dari situs berita nasional yang populer seperti Suara, Liputan6, Antara, Detik, Okezone, JPNN, Jawa Pos, Sindonews dan lain sebagainya. Berita dari situs berita terkenal kemudian ditulis ulang, dan judulnya diganti sedikit oleh GoRiau.

Tak lupa GoRiau mencantumkan sumbernya agar berita bisa lebih dipercaya dan tidak dianggap plagiat.


Sumber pendapatan GoRiau


Untuk kelangsungan perusahaan GoRiau memiliki beberapa sumber pemasukan atau sumber pendapatan diantaranya iklan Adsense, iklan banner mandiri, iklan native Adnow, advertorial, dan sumber lainnya.


Portal berita lainnya di Riau


Selain portal berita dari GoRiau masih portal berita Riau lainnya yang cukup populer diantaranya Riau Pos, Riau Terkini, Riau Green, Haluan Riau, Riau Sky, Kabar Riau, Riau 24, Antara Riau, Fokus Riau dan banyak lagi.

*Sumber: GoRiau, Potretnews)