Apa kegunaan verifikasi waktu daftar akun Instagram?

Apa kegunaan verifikasi waktu daftar akun Instagram? - Yang jelas verifikasi ini dilakukan untuk memastikan kebenaran bahwa akun tersebut benar-benar akun yang kamu miliki bukan akun Instagram yang dibuat otomatis oleh robot. Intinya untuk memastikan akun Instagram benar-benar dibuat manual oleh manusia (real human).

Apa kegunaan verifikasi waktu daftar akun Instagram?
Instagram - Foto: Teerawut Masawat / Freepik

Verifikasi akun Instagram melalui nomor handphone biasanya kita akan dikasi semacam kode unik. Sejauh ini kode tersebut terdiri dari 6 angka. Selanjutnya kode verifikasi tersebut dimasukkan kembali ke form verifikasi yang sudah disediakan oleh pihak Instagram.

Selain verifikasi melalui nomor handphone, juga ada verifikasi menggunakan email. Syaratnya adalah email tersebut benar-benar email yang kamu miliki. Nantinya Instagram secara otomatis mengirimkan tautan atau link yang bisa diklik untuk proses verifikasi akun Instagram.

Jika sudah diverifikasi berarti Instagram sudah benar-benar yakin bahwa akun Instagram tersebut benar-benar milik kamu. Jika kamu lupa dengan password akun Instagram, Instagram bisa membantu untuk membuat password baru. Syaratnya ya itu tadi, kita harus verifikasi melalui nomor handphone dan email.